Menggunakan Google Adwords Untuk Meningkatkan Traffic Website Anda

Traffic tinggi adalah salah satu hal yang terpenting dalam menjalankan bisnis secara online. Semua pemilik website atau administratornya telah mengakui hal ini. Kesuksesan dari setiap website tidak hanya bergantung dari situs itu sendiri.

Anda boleh saja memiliki ide yang sangat bagus untuk tema website, menawarkan produk atau jasa yang sangat berkualitas, atau memilki desain yang cantik dengan content yang oke. Tetapi, apabila anda tidak menggunakan strategi beriklan yang baik, situs anda tidak akan menghasilkan traffik yang tinggi. Anda sangat membutuhkannya khan...?

Menarik traffic yang tertarget adalah tugas yang harus dilakukan secara serius. Tentu saja untuk situs yang ingin menghasilkan keuntungan. Untungnya, ada tool internet-marketing yang dapat membantu melakukannya. Satu yang sangat berpengaruh secara signifikan , dan effektif, dari sekian banyak tool adalah Google Adwords. Adwords adalah salah satu servis dari google.

Bagaimana Adword ini berkerja...???

Google adalah salah satu search engine yang menerima lebih dari 200 milyar query per hari melalui banyak servis yang diberikannnya. Karena Google adalah search engine terpopuler saat ini, para webmaster tentu sangat berkepentingan untuk memperoleh rangking yang tinggi di hasil search engine.

Rangking yang tinggi dapat berarti traffik yang tinggi untuk website. Hasil pencarian search juga berarti tempat yang baik untuk pemasang iklan mempromosikan produk atau servis melalui banner iklan dan link.

Untuk menampungnya, Google meluncurkan layanan adword. Sebagai jalan bagi dunia bisnis online untuk mengiklankan produk dan servis ke pengunjung yang ditargetkan.

Google Adwords dapat menggaransi traffic secara instant. Dalam layanannya ini, Google menampilkan text yang relevan berdsarkan iklan di dalam hasil pencarian search engine. Space yang disediakan ini dinamakan "Sponsored Links".

Kapanpun keyword yang dipilih oleh pemasang iklan dipilih oleh pengunjung, link yang telah di buat pemasang iklan ini tampil dalam bagian yang terpisah dari hasil pencarian.

Bagaimana Anda Menggunakan Google Adwords...???

Pertama, anda harus membuka akun dengan layanan Google Adwords. Lalu, anda harus menentukan bahasa yang anda targetkan dan juga negara.

Ini sangat penting karena anda tidak ingin produk anda diiklankan di negara dimana Produk anda atau layanan anda tidak akan laku. Selanjutnya, anda harus menciptakan sebuah grup iklan. Ini mencakup desain iklan, memilih keyword dan menentukan biaya maksimum per klik yang anda ingin belanjakan dan menentukan jumlah penawaran.

Langkah yang sangat penting dalam menciptakan Adword yang sukses adalah memilih judul yang effektif yang akan menarik perhatian pengunjung yang anda targetkan. Judul , sebuah kalimat singkat, merupakan bagian yang sangat penting bagi iklan Adwords, jadi pastikan anda membuatnya atraktif dan mengundang orang untuk mengkliknya.

Anda harus mendiskripsikan website anda dengan akurat dan jelas. Iklan yang efektif mampu menyampaikan pesan yang jelas kepada pengunjung yang ditargetkan. Dengan pesan yang jelas, anda akan menarik calon konsumen yang potensial, yang pada akhirnya akan membeli produk anda. Jadi, pemilihan keyword yang tepat tidak dapat diabaikan untuk kelangsungan bisnis.

Ada beberapa variasi keyword yang anda dapat pakai untuk meraih lebih banyak prospek. Dengan menggunakan variasi ini, seperti salah pengucapan dan turunannya dapat membantu meningkatkan peluang dari iklan anda.

Sesudah anda memutuskan judul apa yang akan di gunakan untuk iklan anda, sekarang anda harus menentukan budget dalam rangka memaksimalkan promosi. Google Adwords merekomendasikan budget harian untuk setiap iklan. Namun bagaimanapun, anda harus menentukan budget yang sesuai dengan kemampuan anda. Anda juga harus menentukan maksimum cost per click. Google akan menawarkan rekomendasi cost per click, tetapi anda tidak harus mengikutinya.

Biasanya, posisi nomor satu tidak selalu baik karena dapat juga menarik pengunjung yang tidak diharapkan.

Sebagai kesimpulan, Google Adwords dan servisnya merupakan strategi yang sangat baik untuk meningkatkan omset dari bisnis online anda.

Namun, Google Adwords jangan menjadi satu-satunya cara anda untuk meningkatkan traffik. Masih banyak cara lainnya.

Dengan mengkombinasikannya bisnis online anda akan semakin maju. Selamat berusaha...



Comments